Minggu, 05 November 2017

Membuat Inputan Id menjadi Auto Increment

“Membuat Inputan Id menjadi Auto Increment”

Pada minggu kemarin kami ditugaskan untuk membuat sebuah client server, client server yang saya buat yaitu aplikasi rumah makan, dimana aplikasi ini berfungsi sebagai penyedia rumah makan untuk pelanggan yang ingin memilih makanan yang mereka sukai.
Baiklah langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk membuat id tanpa perlu di inputkan diandroid.
  
 
Pada gambar diatas tidak tersediah tempat untuk penginputan id, tapi pada saat kita lihat dalam website id akan terinput sendiri berdasarkan urutan
Cara membuatnya hanya mudah hanya dengan membuka phpmyadmin di browser, dan jangna lupa mengaktifkan xampp


Cara membuatnya pilih table yang akan kita buat, kemudian pilih menu structur lalu klik change pada id

Setelah itu centang Auto_Increment lalu klik button save.

Selesai baiklah tadi saya sudah menjelaskan sedikit tentang cara membuat id terinput sendiri tanpa perlu di inputkan. Sekian dari saya semoga apa yang saya inputkan bisa bermanfaat buat pembaca.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers